Penyebab Perang Dunia Maya

Penyebab Perang Dunia Maya


Gila serem amat judulnya.. perang dunia maya.
Ini cuma corat coret gak jelas dari seorang newbie yang gak suka keributan.
Saya memang masih baru di dunia maya ini. Istilahnya telor yang belum netas tapi jujur saya paling gak suka dengan namanya kesombongan. Sombong banggakan grup A paling hebat bisa ngancurin grup B dan sebaliknya.
Dan alhasil sudah berapa grup besar yang dulu tempat saya bernaung saya keluar karena saya tidak suka dan gak pernah suka dengan kesombongan yang gak jelas.

Mungkin para dewa Hacker baca tulisan saya ini pada tertawa. berpikir kalau saya ini bego dan tidak punya solidaritas buat grup tapi saya yakin semua masalah tidak harus diselesaikan dengan kesombongan.

Ada istilah didunia maya yang mengatakan : Bila anda ingin terkenal SHOW OFF
menurut saya itu sah2 aja. tapi intinya jangan menghancurkan. kalau mau benar-benar show off coba anda hancurkan web-web negara lain yang menghina negara kita atau web-web yang menghina agama. 
itu baru saya acungkan dua jempol saya.
karena menurut saya orang yang hebat itu akan menghancurkan yang tidak berguna/merusak bukan menghancurkan tempat belajar atau sekolahan.

Biar gak terlalu panjang tulisannya dan akhirnya tambah gak jelas maka saya akan coba membuat point-point yang menjadi penyebab perang dunia maya (dalam negeri) menurut saya:
  • Provokator
  • Kesombongan 
  • Tidak tahu aturan
  • Kacang lupa kulitnya
  • Sakit hati
  • Pengen tenar
Provokator:
  • Ini dia sampah masyarakat. karena ini faktor utama penyebab semua peperangan. sibuk mencari masalah dan apabila telah bermasalah dipanas2in grup dia supaya mau menyerang grup lain.
Kesombongan
  • Sombong merasa grup dia yang terbaik.
  • Sombong merasa gw udah senior jadi junior harus ngargain gw.
  • Sombong gw bisa buat seperti ini kayaknya gw harus nyoba nyari masalah
  • Dan lain-lain
Tidak tahu aturan:
  • Ini yang paling sering terjadi, karena tidak tau aturan jadi baru punya kepandaian sedikit saja langsung pengen nyobain, dan gak tanggung-tanggung kadang grup besar yang di serang.
Kacang lupa kulitnya:
  • Banyak newbie yang baru belajar sudah sibuk menyombongkan diri. tanpa pandang bulu menyerang secara frontal. padahal yang diserang itu terkadang senior mereka (guru dari guru mereka)
Sakit hati :
  • Karena sakit hati hasil karyanya di ambil orang dan orang tersebut menikmati hasilnya.
  • Karena sakit hati ngeliat nih orang baru belajar aja sudah sombong harus dikasih pelajaran
Pengen tenar:
  • banyak juga orang yang pengen tenar dengan memanfaatin keributan yang ada antar dua grup, dan akhirnya memperkeruh masalah.
  • Ada juga yang pengen tenar grupnya jadi sibuk nantangin grup-grup lain yang akhirnya peperangan

Hasil perang tersebut

  • Sama-sama hancur. yang tidak hancur grupnya apabila grup tersebut hanya bersembunyi difacebook atau blogspot
  • Ada yang respect adapula yang malah jadi gak suka sama grup tersebut.
  • Para penonton tertawa terbahak-bahak melihat kelakuan yang perang.
Saran Buat grup-grup:
  • Jangan mudah terprovokasi dengan adanya suatu masalah.
  • Lebih banyak belajar sabar.
  • Mencoba mencari mediasi/musyawarah (bukan takut tapi lebih indah damai daripada perang)
  • Saling menghargai.
  • Lebih baik galang kekuatan buat hancurin web-web yang menghina agama atau pemerintah kita.
Saran buat newbie :
  • Jangan hack situs pemerintah sendiri apalagi sekolah- sekolah
  • Jangan menyerang grup lain karena didalam grup2 tersebut kadang ada guru-guru anda.
  • Sebelum show off kita harus mengetahui dulu siapa-siapa saja senior di dunia maya biar tidak salah langkah.
  • Selalu belajar.
  • Jangan pernah pengen tenar dengan melawan senior karena malu yang akan anda dapatkan dan yang paling parah anda akan disisihkan.
Saran buat senior :
  • Harus lebih sabar dalam menghadapi masalah
  • Harus lebih sering berbagi ilmu biar lebih dikenal. terutama facebook karena banyak yang mempergunakan facebook untuk show off.
  • Tidak mudah terprovokasi dari orang lain.
  • minta sunnya donk.. :*
cukup sekian dulu corat coret saya yang gak jelas ini. mungkin ada kata-kata yang salah atau menyinggung saya sebagai newbie minta maaf...
Saya cuma bisa bilang 'Jayalah Indonesiaku'
mari kita berbagi biar adik-adik kita bisa lebih pintar dari kita sehingga Indonesia lebih diperhitungkan di mata dunia Internasional..
:*


Anda sedang membaca Artikel tentang Penyebab Perang Dunia Maya dan anda bisa menemukan Artikel Penyebab Perang Dunia Maya ini dengan URL http://otonx-poenya.blogspot.com/2013/01/penyebab-perang-dunia-maya.html, Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Penyebab Perang Dunia Maya ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Penyebab Perang Dunia Maya sebagai Sumbernya.
Posted by: OTONX_POENYA , Updated at: 18.54

7 komentar:

Melanie Tan mengatakan...

tetap semangaatttt..he, seru amat yak postingannya. Nice post :)

Unknown mengatakan...

cemunguuuttt eaaa :v

Ali dan wulan mengatakan...

+mel ara : makasih dah mau singgah...
btw novel2nya bagus juga kyknya...
pengen bgt ngebacanya cm lom sempat
tetap berkarya ya..
:)
+sinchan : cemangat...
:v

Anonim mengatakan...

ART OF WAR CYBER

mbogo.net mengatakan...

Menarik sekali mas postingannya, salam sukses aja ya.

Ali dan wulan mengatakan...

anonim : kyknya benar itu seni...
seninya para hacker tp lebih indah kl kompak..
:)
+maryanto : terima kasih mas dah mau berkunjung
:)

ilmu 212 mengatakan...

ikut perang ah

 
© 2012 OTONX_POENYA - All Rights Reserved | Powered by Blogger