RANGKUMAN KEJADIAN DUNIA MAYA (FACEBOOK) TAHUN 2012 BAGIAN KEDUA

Sambungan catatan saya sebelumnya Rangkuman kejadian facebook bagian pertama

BLANK GRUP
  • Untuk pembuka bagian ke dua saya akan membahas tentang blank grup. karena ini yang termasuk banyak dapat sorotan di dunia maya karena bukan hanya grup2 yang di indonesia yang sempat kena tapi juga grup-grup luar negeri.
  • Ditambah lagi karena saya ikut punya andil pada waktu itu. karena saya termasuk orang pertama yang menemukan cara untuk memperbaiki postingan grup itu. ini Caranya.  #narsis dikit. hehehehehe.....
  • Script ini pertama kali di temukan oleh teman saya Naomychan
  • waktu kejadiannya kira2 bulan Juni - Agustus
  • Script ini apabila dipasang di grup maka grup itu akan langsung blank. atau semua postingan di sembunyikan
  • dan kejadian yang membuat perbincangan di grup2 ataupun blog2 waktu itu karena semuanya berawal dari admin grup hacker indonesia lama mendapatnya uang kira2 15 juta rupiah dan namanya masuk kedalam whitehat. pada waktu itu yang buat emosi adalah dengan kebanggaan dia mengakui itu hasil kerja dia. tanpa ada kata-kata terima kasih. dan jujur saya pun gak terima waktu itu. dan dari masalah itu akhirnya terjadi perang dunia maya antara dua grup besar.
  • ini dimulai dengan di ambil alih grup hacker indonesia oleh teman saya dan dibalas dengan di hacknya forum balikita oleh angga
  • Beruntung BUG ini cepat di patch oleh facebook jadi gak berlarut-larut permasalahan ini. 

AUTO INVITE GRUP
  • Auto invite ini yang menemukan pertama kali saya tak tau pastinya.
  • autoinvite ini berguna untuk menginvite teman-teman facebook untuk masuk grup.
  • sekali menginvite bisa semua teman facebook masuk kedalam grup sehingga sekarang banyak grup-grup yang gak jelas
  • ini mulainya kira-kira bulan agustus dan masih aktif scriptnya sampai sekarang
  • dan ini merupakan script yang sangat menjengkelkan karena kita di invite ke grup-grup yang gak jelas sehingga penuh grup kita dan capek menghapus grup 1-1

BOTLIKE , BOT KOMENTAR DAN BOT STATUS
  • Pertama kali yang memulai main bot/robot ini teman-teman AGEN DOSA dimana salah satu sesepuhnya Burhan syam. bot yang dikeluarkan waktu itu bot like, bot koment, bot status dan bot chat. semua diborong oleh dia.
  • Kedua bot dibuat oleh Alkafi, bot yang dibuat oleh dia itu bot komentar plus like.
  • ketiga bot yang dibuat oleh DANZ. botnya danz lebih banyak ke respon dari status. seperti bot respon 1, bot respon 2
  • untuk bot komentar ini banyak kontroversinya karena semua komentnya otomatis atau robot maka jadinya malah banyak yang terganggu dengan adanya bot ini. ada caranya untuk bot komentar yang dibuat tidak komentar di status temannya.
  • banyak cerita kalau tentang bot komentar ini. salah satunya kejadian yang menimpa teman saya, karena memakai bot komentar gak taunya komentar dia nyampai juga di foto yang di upload di halamannya jokowi ahok, dan komentarnya itu memanggil neng, jadinya dia diamukin oleh massa jokowi. gara2 itu hampir dua minggu dia non aktifkan facebooknya. hehehehee.....
  • Beda lagi dengan saya yang menggunakan botlike. dikarenakan selalu ngelike tiap teman buat status jadinya banyak kejadian lucu. rata-rata wanita, ada yang merasa terganggu dan menghapus pertemanan dengan saya karena belum 2 detik dia update status ada terus like saya tiap waktu tiap jam. ada juga yang GR karena mengira saya memperhatikan mereka. dan yang paling pasti banyak permintaan pertemanan karena saya menggunakan botlike.
  • untuk BOT ini semuanya masih aktif sampai sekarang.
cukup sekian dulu ringkasan kejadian tahun 2012 yang saya buat sebatas sepengetahuan saya.
masih banyak lagi kejadian2 pada facebook yang belum saya tulis karena tidak semua saya ketahui.
tolong dibantu di komentar ya dikasih tahu biar bisa menambah pengetahuan kita tentang facebook


Anda sedang membaca Artikel tentang RANGKUMAN KEJADIAN DUNIA MAYA (FACEBOOK) TAHUN 2012 BAGIAN KEDUA dan anda bisa menemukan Artikel RANGKUMAN KEJADIAN DUNIA MAYA (FACEBOOK) TAHUN 2012 BAGIAN KEDUA ini dengan URL http://otonx-poenya.blogspot.com/2012/12/rangkuman-kejadian-dunia-maya-facebook_19.html, Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel RANGKUMAN KEJADIAN DUNIA MAYA (FACEBOOK) TAHUN 2012 BAGIAN KEDUA ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link RANGKUMAN KEJADIAN DUNIA MAYA (FACEBOOK) TAHUN 2012 BAGIAN KEDUA sebagai Sumbernya.
Posted by: OTONX_POENYA , Updated at: 02.53

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Aku nggak ngerti Sob! maklum Gaptek!

Anonim mengatakan...

mw koment apa ya om :D

Ali dan wulan mengatakan...

@dwi yanto : iya buat nambah2 pengetahuan aja
:)

 
© 2012 OTONX_POENYA - All Rights Reserved | Powered by Blogger